Sabtu, 12 November 2016

Resensi : Author Anonymous (2014)



          Diceritakan sebuah kelompok penulis dengan motto ‘semua untuk satu’ yang ingin mencapai kesuksesan bersama seperti salah seorang anggota grup, Hannah (Kaley Cuoco) melalui film dokumenter. Disutradarai oleh Ellie Kanner dan skenario oleh David Congalton membawa film ini ke dalam genre komedi.

Dikisahkan Alan Mooney (Dylan Walsh) demi impian sang istri, Colette Mooney (Teri Polo) yang terobsesi untuk menjadi penulis, mengajak Hannah, William Bruce (Jonathan Bennet) , Henry Obert (Chris Klein) dan John K. Butzin (Dennis Farina) untuk membentuk kelompok penulis. Dua tiga kali dalam seminggu, mereka bertemu untuk mendiskusikan hasil tulisan mereka.

Seiring berjalannya waktu dan munculnya konflik diantara mereka membuat situasi menjadi tegang yang pada akhirnya membuat Alan memutuskan untuk membubarkan kelompok mereka. Dimulai dengan terciumnya hubungan spesial antara Colette dan William oleh Alan, gesekan antara Henry dan Hannah meski pada awalnya Henry sempat memendam perasaan pada Hannah serta kekerasan kepala John yang tidak mau mendengar saran orang lain. Pada akhirnya takdir telah menentukan untuk memilih mereka.

Salah satu film komedi yang penuh dengan kalimat dan emosi dalam menyampaikan cerita. Alur bergerak cepat, kalimat-kalimat dilontarkan seperti peluru senapan mesin. Sedetik saja menguap, anda akan kehilangan sepuluh kalimat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar