Sabtu, 28 Februari 2015

Ini Sabtu dan Saya Masuk Kerja

Gak.. Gak.. Ceritanya gak berhenti disitu aja koq.

Jadi ceritanya bagian manufacture punya proyek mempercepat jadwal ekspor. Jadilah orang-orang yang terlibat dalam proses produksi (termasuk saya) dijadwalkan untuk masuk pada hari sabtu.

Sebagai anak kost yang emang jarang pulang, saya gak masalah dengan peraturan tersebut. Karena sebagai kompensasi peraturan tersebut, maka pada akhir maret sampai awal april kami akan libur panjaaaaaaaaaaaannnggg....

Emang sih libur panjang tapi galau juga klo gak ada yang bisa di ajak ngeluyur di tanggal segitu hiks...

Rata-rata mereka gak bisa ambil cuti. Yaiyalah akhir dan awal bulan gitu. Pada sibuk bikin laporan.

Jadi di kantor cuma berdua sama bagian QC. Dan ya seperti hari-hari sebelumnya juga, tiap kali kami ngobrol saya gak pernah berhenti ketawa. Sumpah gaya berceritanya lucu banget!

Sabtu jadi gak ngebosenin broooo...

Minggu, 15 Februari 2015

DIY: Bros Kain Perca

Wiken ini kembali gak pulang, lho (bodo). Jadi dari pada bengong sendiri di kost-an, buka-buka kotak persediaan jahit. Ada paket hadiah perlengkapan membuat bros yang masih nganggur dari mba Dian Almada. Sayang juga sih itu paket kalo cuma nyempil di pojok kotak. Jadilah singsingkan lengan baju dan mulai mempersiapkan bahan.

Alat dan bahan:
1. Kain perca ukuran seperti di bawah (bisa disesuaikan)
2. Benang dan jarum
3. Kain flanel
4. Kancing bungkus dan peniti
5. Lem tembak

Cara membuat:
1. Siapkan bahan-bahan seperti di atas.
2. Lipat kain menjadi setengah lebar ukuran.
3. Jahit jelujur.
4. Serut benang hingga membuat kain tertarik. Rapikan.
5. Jahit serutan kain pada kain flanel. Mulai dari sisi terluar ke sisi terdalam, dengan posisi melingkar.
6. Sembunyikan ujung kain perca ke dalam lingkaran.
7. Periksa semua jahitan. Pastikan tidak ada bagian kain yang belum terjahit.
8. Jahit kancing bungkus dibagian tengah.
9. Pasang peniti dengan bantuan lem tembak.



Tampil cantik kurang dari 30 menit? Bisa! ^_*

Minggu, 08 Februari 2015

Menu Anak Kost: Ayam Saos Teriyaki

Selamat hari minggu kawana dan kawani \o/

Wiken dan gak pulang, alhasil harus kembali memutar otak biar bisa tetep makan enak dengan modal dan tenaga yang minim #modusmales hahaha

Yah namanya juga anak kost cyin. Kudu ngirit maksimal. Bagi saya ngekost gak sekedar hidup pisah dari keluarga. Namun juga sebagai kesempatan bagi saya menata hidup menjadi lebih baik. Itung-itung belajar ngurus rumah setelah nikah lah hohoho

Mulai dari urusan cuci-cuci, masak dan bersih-bersih, semua dilakukan sendiri. Kalo males, ya langsung keliatan berantakan tuh kamar kost. Tempat melepas lelah malah jadi kaya sarang sampah. Ieww.. banget kan?

Duh jadi kebanyakan cing-cong. Lanjutlah bahas menu makanan wiken ini: Ayam Saos Teriyaki.

Bahan:
- 1/4 kg Ayam Rp 9.000
- 1 bungkus tempe Rp 2.000
- 1 bungkus cabe rawit merah Rp 2.000
- 1 bungkus saos Teriyaki Rp 2.000
- Minyak, saos sambal, garam dan penyedap rasa (stok bulanan)

Cara membuat:
1. Bersihkan ayam lalu potong kecil. Lumuri dengan garam. Goreng hingga kecokelatan. Sisihkan.
2. Potong-potong tempe. Goreng. Sisihkan.
3. Berdoa lah agar masakan kalian enak.
4. Panaskan minyak goreng. Tumis cabai rawit merah hingga harum. Masukkan 1 bungkus saos Teriyaki, 1 sendok makan saos sambal, sedikit air, garam dan penyedap rasa.
5. Masukkan ayam dan tempe goreng. Masak hingga air menyusut. Angkat.

Taraaaaaa!!!

Jadi deh Ayam Saos Teriyaki ala chef irit hahahah



Maaf ya kalo gambarnya gelap mirip kayak ayam kecap. Cahaya berkurang karena langit bogor lagi mendung banget #alasan

Dengan modal gak lebih dari Rp 15.000 kawana dan kawani udah bisa makan enak seharian lho. Yang penting jangan lupa masak nasi ya cyin.

Salam #AnakKostKreatif