Sabtu, 27 Juli 2013

Ngabuburit? Penting ya?

Gak terasa kita sudah menginjak hari yang ke sembilan belas di Bulan Suci Ramadhan. Bagaimana puasanya? Lancar kan?

Nah, selama bulan Ramadhan, anda lebih seneng berbuka dimana? Di rumah bersama keluarga atau di luar sambil cuci mata? Kalo jawabannya "dirumah", berarti kita senada ^^

Tapi perhatiin gak sih kalo selama bulan Ramadhan, mall, restoran atau rumah makan jadi lebih rame? Munculnya stand-stand yang di gelar beberapa waktu sebelum adzan maghrib juga jadi fenomena unik yang hanya ada di bulan Ramadhan. Lalu pertanyaannya adalah: apa sih inti dari Ramadhan?

Jumat, 26 Juli 2013

"Menghitung" Maaf

"Saya kan udah minta maaf, Ndah. Koq dia masih belum juga maafin?" seorang teman pernah bertanya.

"Tau dari mana dia gak maafin?" tanya saya balik.

"Sikapnya gak kaya dulu. Beda banget." jelasnya.

"Perekat untuk sesuatu yang retak, lubangnya akan tetap terlihat, seperti itulah maaf. Kita sudah melakukan kewajiban dengan meminta maaf, jangan berharap lebih. Ikhlasin aja.." jawab saya.

Rabu, 24 Juli 2013

Beri Aku Waktu..

Aku tercenung. Melihat gadis impianku menangis tersedu. Air matanya bagai semburan air mendidih di wajahku. Entah mengapa hatiku tiba-tiba sakit.

Tanganku mengambang di udara. Takut menyentuh tubuhnya yang belum halal untukku. Namun setiap isak tangisnya seperti mengiris tipis hatiku. Ku tatap lagi wajahnya. Mencari jawaban atas setiap air mata yang membasahi ppipinya. Betapa ingin ku menghapusnya, namun tak kan kuasa ku bendung amarahnya bila aku menyentuhnya.

Tuhan, bantu aku. Rangkul bahunya. Peluk jiwanya. Hapus air matanya. Doaku dalam hati.

"Dik.." kataku. Dia mengangkat wajahnya dan menatapku. Susah payah dia tersenyum.

"Katakan padaku, kenapa?" tanyaku. Dia menggeleng.

"Aku takut, Bang." jawabnya lirih.

Selasa, 23 Juli 2013

Asiknya Pake Android

Alasan saya menulis artikel ini adalah menggunakan waktu menunggu kereta agar lebih bermanfaat, terlebih untuk saya sendiri (dari pada ngantuk hehe).

Sebagaimana kita tau bahwa saat ini ponsel ber-OS android sedang naik daun. Dengan banyaknya fitur dan harga yang terjangkau masyarakat menengah ke bawah, menjadikan ponsel jenis ini semakin menarik dan menjadi salah satu pertimbangan dasar dalam memilih ponsel.

Di dukung dengan banyaknya fitur gratisan, android menjadi pilihan paling maksimal bagi anda yang sedang beranjak narsis. Nah, ada beberapa aplikasi yang menjadi favorit saya dan mungkin bisa jadi pilihan anda untuk memaksimalkan android kesayangan

1. Kingsoft Office
Bagi anda yang masih sibuk dengan pekerjaan kantor namun malas membawa laptop, notebook atau netbook, aplikasi ini bisa menjadi solusinya. Bagaimana tidak? Ada 4 jenis dokumen yang bisa anda buat menggunakan aplikasi gratisan ini (Word, Excell, Note dan PwP). Penggunakan aplikasi ini juga mudah laiknya kita menggunakan PC biasa.

Senin, 22 Juli 2013

Dimana.. Dimana.. Dimana.. Integritas Kita?

Never spoil your energy on something you can't change.

Saya duduk termenung di lantai masjid yang luas. Menatap layar ponsel dengan sebuah kalimat yang membekukan. Dia benar, saya tak harus melakukannya. Jadi saya memilih pergi dan melanjutkan perjalanan.

Kemarin, saya mengikuti sebuah seminar bisnis. Bertempat di Gedung BPPT, Thamrin, Jakarta, pada pukul dua siang. Saya berangkat ke tempat acara dengan menumpang angkutan Bus TransJakarta (Busway) dan tiba di tempat acara sekitar pukul satu lewat tiga puluh menit. Tak lama kemudian, hujan pun turun.

Sebenarnya saya janjian dengan seorang teman untuk datang ke acara tersebut. Saya telah me-wanti-wanti dia agar datang sebelum acara di mulai. Sungguh saya kecewa dengannya. Dalam tiga kali kesempatan janji bertemu, tak satu pun yang dia datang tepat waktu. Dan kali ini pun demikan.

Pantaskah Kita Mengeluh?

Beberapa hari yang lalu, saya berkunjung ke rumah kakak perempuan di daerah Tangerang. Dari tempat kerja, saya harus berganti angkutan sebanyak tiga kali, metromini 84, angkot Kalideres-Cadas dan angkot Daon. Gak.. gak.. gak usah terharu gitu dong (sapa juga yang terharu sih? haha).

Pengalaman menarik yang bikin saya terharu terjadi di dalam metromini 84. Saat itu angkutan cukup sarat penumpang. Seperti kebanyakan metromini, dua baris bangku penumpang bagian belakang dilepas agar makin banyak penumpang yang berdiri. Posisi yang saya ambil saat naik metromini adalah di dekat jendela. Di samping saya, berdiri seorang laki-laki berusia di akhir dua puluhan.

Metromini terus berjalan dan satu per satu penumpang pun akhirnya turun. Setiap kali ada bangku penumpang yang kosong, laki-laki di samping saya selalu menawarkankan perempuan untuk duduk. Namun saat seorang perempuan berniat duduk, seorang laki-laki berpenampilan necis nyerobot bangku tersebut.

Rabu, 03 Juli 2013

EONA: Punggawa Naga Terakhir



Berminat melakukan petualangan seru dari kaca mata seekor naga? Buku ini bisa membantu anda mewujudkannya. Berlatar belakang sejarah antara Jepang-Korea-Cina, kisah seorang Punggawa Naga terasa benar-benar hidup dan nyata.

EONA. Merupakan penjelasan akhir dari buku sebelumnya, EON. Sang Punggawa Naga Kembar yang bangkit setelah menghilang selama lebih dari 500 tahun ini ternyata adalah seorang perempuan! Kenyataan bahwa Sang Punggawa Naga terakhir adalah seorang bocah yang belum terlatih saja sudah membuat panik dan isu tentang Lord Eon adalah perempuan menimbulkan kekacauan baru. Dan satu-satunya kesempatan untuk mengendalikan kekuatan 10 naga adalah dengan meminta bantuan Lord Ido yang sedang mendekap dalam penjara.

Dimulai dengan pemberontakan High Lord Sethon untuk menggulingkan kekaisaran yang sah dan merebut Mutiara Kerajaan, High Lord yang awalnya bersukutu dengan Lord Ido kemudian justru berbalik menyerang Sang Punggawa Naga setelah mengetahui bahwa ada rahasia untuk menguasai kekuatan ke 12 Punggawa Naga beserta naga mereka.